448 Jemaah Haji Kloter 11 Asal Kampar dan Kuansing Tiba di Batam
Kamis, 04-07-2024 - 07:51:53 WIB
Foto : Jemaah haji kloter 11 asal Kab. Kuansing dan Kab. Kampar tiba di Tanah Air
TERKAIT:
   
 

KEPULAUAN RIAU - 448 Jemaah Haji Kloter 11 asal Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar sampai dengan selamat di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau di Asrama Haji Aula Arafah 1, pada Rabu (03/07/2024) sekira pukul 22:20 WIB.


Rombongan Jemaah Haji tiba di Gedung Asrama Haji Aula Arafah 1 Batam menggunakan kendaraan Bus Mini dengan jumlah 12 mobil dan transportasi khusus 8 mobil untuk Jemaah Lansia dengan dikawal oleh Personil Kepolisian Batam.


Kedatangan Rombongan Jemaah Haji disambut langsung oleh Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam, tim Daerah Kuansing dan tim Daerah Kabupaten Kampar.


Mengingat 448 Jemaah haji yang sudah menempuh perjalanan jauh sehingga khawatir nantinya kelelahan dan kecapean, Acara Penyambutan Jemaah Haji Kloter 11 Debarkasi Batam langsung dimulai. Dalam acara ini Madalena sebagai pembawa acara mengucapkan salam dan pantun.


"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..! 'Jauh dari pulau malaka, Pergi haji ke kota mekah, Dengan bismillah acara dibuka, Semoga kita semua dapat berkah'. Salam hormat kami untuk kita semua, kepada bapak-bapak yang telah hadir di acara ini yaitu kepada bapak Asisten 2 Kabupaten Kuansing Ir. H Maisir, Sekretaris PPIH Debrakasi Batam Drs. H. Muh. Syafi'i, M.Pd.I, bapak KaKankemenag Kabupaten Kuansing Drs. Efriyon Efni, Bapak Tasrum bagian Kesra Kuansing dan Juga Tim Daerah Kampar, terutama lagi yang berbahagia Jemaah Haji Kloter 11 Debarkasi Batam, selamat datang dan selamat kembali ke tanah air Indonesia, InsyaAllah menjadi haji yang Mabrur, " sambutnya.


Dalam acara penyambutan Jemaah Haji Kloter 11 Debarkasi Batam dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dipmpim oleh H. Yasri Yahamin.


Ketua Kloter 11 Suhelmon Jauhari menyampaikan ucapan ribuan terimahkasih yang tak terhingga atas bimbingan dan pelayanan, sekaligus penyerahan Jemaah Haji Kloter 11 kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam dan Juga Pantun.


"Saya beserta rombongan Jemaah Haji Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar dengan jumlah Jamaah 448 orang, sangat-sangat mengucapkan rasa ribuan terimakasih telah memberikan bimbingan dan pelayanan terbaik untuk jemaah haji," ucapnya.


"Kami jemaah Haji sangat memberikan ucapan terimakasih dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Bapak Bupati Kuantan Singingi, Bapak Bupati Kabupaten Kampar, Bapak Sekretaris PPIH Debrakasi Batam, Aparat Penegak Hukum (APH) dan Tim Daerah Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Kampar," imbuhnya.


"Sebelumnya kami dari 448 jemaah haji bepergian atau berangkat dari tanah air Indonesia menuju ke Kota Mekah dan akhirnya pulang kembali ke Tanah Air Indonesia atas izin Allah SWT masih utuh 448 Jemaah haji, ini berkat do'a kita semua, bimbingan yang telah kami terima dan pelayanan terbaik yang kami peroleh. Adapun jumlah jemaah haji menjadi 448 yaitu Jemaah haji dari Kabupaten Kuantan Singingi 285 orang dan Jemaah haji Kabupaten Kampar 156 orang, ditambah tim dari PPIH dan tim Medis Kedokteran,"jelasnya.


"Artinya Allah masih memberikan rasa kebersamaan yang dulunya bepergian ke kota mekah dengan utuh dan pulangnya pun ke Tanah Air Indonesia kembali dengan utuh tidak ada rasa kekurangan. 'Tanah minah tanah yang berkah, Tempat jemaah melontar jumrah, Petugas haji bekerja tanpa lelah, Semoga Allah selalu melimpahkan berkah,' imbuhnya sembari berpantun.


Sambutan selamat datang kepada 448 Jemaah Haji juga disampaikan oleh Asisten 2 Kabupaten Kuansing Ir. H Maisir. "Selamat datang ke tanah air Indonesia Jemaah Haji Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Kampar, semoga dan atas izin Allah SWT, insyaallah Hajinya menjadi yang Mabrur, " ucapnya.


Tak ingin kalah dengan yang lain, H. Maisir pun ikut berpantun. "Buah pepaya buah berbiji, Nikmat dimakan bersama-sama dengan bubur, Selamat datang bapak-bapak dan ibu-ibu Jemaah Haji, Semoga hajinya menjadi yang Mabrur, " kata Maisir diikuti tepuk tangan peserta haji.


Selanjutnya 285 Jemaah Haji asal Kabupaten Kuantan Singingi akan pulang ke kampung halamannya masing-masing, sebagaimana Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tasrum menyampaikan kepada awak media. "285 Jemaah Haji Kabupaten Kuantan Singingi ada 2 Kali keberangkatan dari Kepulauan Riau, Kota Batam menuju ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sebagian kelompok pertama berangkat sekitar pukul 08:20 WIB sedangkan kelompok ke-dua berangkat pukul 11:20 WIB," kata Tasrum.


"Kelompok pertama sesampainya di Pekanbaru akan menunggu kelompok ke-dua berangkat dari Kota Batam menuju ke Pekanbaru juga, maka nanti bersamaan pulang ke Kabupaten Kuantan Singingi menaiki Bus yang telah kami sediakan. Semua Jemaah Haji Kuansing akan menuju Masjid Agung Kuantan Singingi Kecamatan Kuantan Tengah, Karena Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Sekda, seluruh OPD dan Masyarakat lainya menanti kedatangan 285 Jemaah Haji." Tutupnya.(Sugianto/TJ)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • 8 Jamaah Riau Wafat di Tanah Suci Selama Ibadah Haji
  • BCC Chapter Riau Gelar Silaturahmi Pengurus Terpilih
  • Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Raih Gelar Doktor di Unpad
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 8 Jamaah Riau Wafat di Tanah Suci Selama Ibadah Haji
    04 BCC Chapter Riau Gelar Silaturahmi Pengurus Terpilih
    05 Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Raih Gelar Doktor di Unpad
    06 Inovasi Kertas Limbah Pertanian Anak Muda Bulukumba Dilirik Investor Asing
    07 Wanita Hamil 7 Bulan Diamankan di Tempat Hiburan Malam Diduga Terlibat Peredaran Ekstasi
    08 PPDB Jalur Afirmasi SMA/SMK Swasta di Riau Diperpanjang Hingga 8 Juli
    09 Ciptakan Sejarah atas Kunjungan Jokowi, Ketua IKA Smansa Bulukumba Apresiasi Pemerintah Daerah
    10 Pemkab Nias Barat Terima Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024
    11 Gelar Operasi Pasar, PJ Wako Pangkalpinang: Semoga Kegiatan ini Bermanfaat untuk Masyarakat
    12 Sekda Siak Arfan: Loket Layanan Kantor BPN Resmi Dibuka, Ini Mudahkan Masyarakat Berurusan
    13 DPP Partai Hanura Dipastikan Berikan Rekomendasi kepada Petahana Khenoki Waruwu dan sekaligus sebagai Kader
    14 Bupati Suhardiman Eksekusi Permintaan Warga Teratak, Camat Sentajo Raya dan Dinas PUPR Tinjau ke Lapangan dan Perbaikan
    15 Hari Kedua di Sulsel, Presiden dan Ibu Iriana Kunjungi Pasar Cekkeng Bulukumba
    16 IDF Keos Lawan Hamas, Helikopter Israel Mondar-mandir Punguti Korban Pertempuran Shujaiya
    17 Komitmen Berantas Judi, 4 Orang Diduga Pemain Judi Diamankan Polres Bintan
    18 18.400 Kg Garam Telah Disemai, Modifikasi Cuaca di Riau Selesai
    19 Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Diharapkan Perkuat Kolaborasi Bidang Kehutanan
    20 Cegah Karhutla, Lima Desa di Pelalawan Teken MoU Desa Bebas Api
    21 Edarkan Sabu, Polresta Pangkalpinang Ringkus Pelaku
    22 Program Gerak Cepat Pj Gubernur Riau dalam Perbaikan Infrastruktur, Wali Kota Dumai: Terimakasih Atas Pembangunan Jalan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya