Bupati Kuansing Suhardiman Akan Upayakan Permintaan Infrastruktur Terkabul
Selasa, 10-09-2024 - 11:01:09 WIB
Foto : Bupati Kuansing Suhardiman Amby bersama tokoh masyarakat Kenegerian Kari
TERKAIT:
   
 

KUANTAN SINGINGI - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby menghadiri acara Audiensi sekaligus Melayur Jalur di Desa Pulau Godang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Kedatangan Bupati Kuansing disambut antusias oleh warga dengan memadati halaman acara, Minggu (09/09/2024).


Lismadi, salah seorang Tokoh Masyarakat Kenegerian Kari dalam acara audiensi dan Melayur Jalur menyampaikan harapannya kepada Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby agar dapat mengabulkan permintaanya terkait perbaikan 5 ruas jalan yang menjadi prioritas di Kenegerian Kari.


"Saya perwakilan dari masyarakat Kenegrian Kari menyampaikan permintaan masyarakat dan harapan masyarakat untuk perbaikan 5 ruas jalan yang menjadi prioritas di Kenegerian Kari," ucap Lismadi.


"Semoga apa yang kami sampaikan ini, bisa dikabulkan nantinya. Kami sebagai masyarakat Kenegerian Kari akan mendukung Program-program Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi. Tanpa dukungan dan kerja sama semua tidak akan terlaksana," harap Lismadi.


Bupati Kuansing Suhardiman Amby pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan mengutamakan keinginan masyarakat.


"Sabagai jajaran Pemerintahan Kuantan Singingi, kami akan meningkatkan dan berupaya memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, menjadi prioritas utama yaitu diantaranya pelayanan kesehatan melalui program berobat gratis (UHC), peningkatan SDM unggul dengan memberikan beasiswa kepada Siswa-siswi berprestasi ke beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, peningkatan infrastruktur jalan, dan lainnya," ujar Bupati Kuansing.


Bupati menyebut bermacam sumber dana akan digunakan untuk keperluan pembangunan nantinya.
"Untuk pembangunan Kuansing kita akan menggunakan bermacam sumber anggaran seperti dari dana APBN, INPRES, DAK, APBD, Jalan Dua Klaster dari PUPR dan Perkimtan. Jadi, permintaan masyarakat terkait 5 ruas jalan tadi akan kita upayakan melalui sumber Anggaran tersebut," jelas Bupati Kuansing.


"Tadi saya sudah menerima permintaan masyarakat Kenegerian Kari. Apa-apa saja yang diminta oleh masyarakat, ini akan saya sampaikan yaitu Aspal +/- 3.5 km yang menghubungkan Pulau Godang Kari dengan Pulau Banjar Kari sampai ke Pintu Gobang Kari. Kemudian Aspal +/-800m di samping SD negeri 020 Pulau Godang Kari, permintaan pembangunan Rumah adat 4 suku di Kenegerian Kari. Kemudian lagi Pembangunan Kantor Kepala Desa Pulau Banjar Kari dan Jaringan Listrik di Desa Bandar Alai Kari," tambahnya.


"Ini sangat luar biasa permintaan masyarakat Kenegerian Kari, permintaan yang harus dirasakan langsung oleh masyarakat, permintaan yang mengutamakan pasilitas umum dan permintaan yang harus dirasakan oleh masyarakat, InsyaAllah atas kerja samanya nanti semua akan dikabulkan, kami jajaran pemerintahan akan berupaya semampu kami," Terangnya lagi.


Bupati menambahkan bahwa tidak hanya cukup 5 permintaan saja. Bupati juga merencanakan pembangunan Jalan di Desa Sitorajo Kari.
"Namun permintaan tidak cukup 5 saja, ada satu lagi akan direncanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi yaitu pembangunan Jalan Aspal 1 KM 8+/- di Desa Sitorajo Kari, maka keseluruhannya ada 6 pembangunan yang akan kami upayakan nanti semampu kami, semoga nantinya Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi dengan masyarakat akan bekerja sama dengan baik dan tidak ada hambatan nantinya dalam perencanaan ini," Harapannya.


Senada, Andrian Pj. Kepala Desa Pulau Godang Kari mengatakan hal yang sama dengan yang disampaikan oleh Bupati Kuansing.


"Allhamdulilah acara berjalan dengan lancar dengan Aman dan Kondusif, Kekompakan Masyarakat Kenegerian Kari sungguh sangat luar biasa. Mami sebagai masyarakat Kenegerian Kari mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby beserta jajarannya yang telah hadir di acara audensi dan Melayur Jalur di Desa Pulau Godang Kari. Tidak lupa pula kekompakan para pemuda dan Bhabinkamtibmas yang mengamankan acara ini diselenggarakan sampai selesai," jelas Andrian.


"Dalam acara Audensi dan Melayur Jalur Desa Pulau Godang Kari, Bupati Kuantan Singingi Akan berupaya dan mengabulkan 5 permintaan masyarakat Kenegerian Kari yang disampaikan oleh Tokoh masyarakat Pak Lismadi. Bupati Kuansing dalam penyampaian akan berupaya untuk mengabulkan perencanaan ini jika tidak ada hambatan. Namun diluar dugaan Bupati Kuansing juga menyampaikan pembangunan Aspal yang berada di Desa Sitorajo Kari, inilah sosok pemimpin yang mempunyai rasa keadilan,"lanjutnya.


"Semoga nantinya atas kerja sama masyarakat dengan Pemerintahan Kuansing bisa bekerja sama dengan baik dan tidak ada hambatan, kami pemerintahan Desa akan mendukung sepenuhnya program-program pemerintah yang akan direncanakan, agar insfrastruktur Kabupaten Kuantan Singingi cepat terlaksanakan terutama di Kenegerian Kari," Pungkasnya. (Sugianto)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Kembali jadi Sorotan, Kadiskes Pelalawan Panggil Seluruh Staf dan Kapus Pangkalan Kuras 1 serta 5 Kapus Lainnya
  • Pasar Modern Terbengkalai, Wabup Nasarudin Desak Disperindag Segera Fungsikan Pasar
  • Bupati Suhardiman Buka MTQ Ke-22 Tingkat Kabupaten, Gunung Toar Kirimkan Qori-Qori’ah Terbanyak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Kembali jadi Sorotan, Kadiskes Pelalawan Panggil Seluruh Staf dan Kapus Pangkalan Kuras 1 serta 5 Kapus Lainnya
    04 Pasar Modern Terbengkalai, Wabup Nasarudin Desak Disperindag Segera Fungsikan Pasar
    05 Bupati Suhardiman Buka MTQ Ke-22 Tingkat Kabupaten, Gunung Toar Kirimkan Qori-Qori’ah Terbanyak
    06 Keberhasilan Jambore PKK Diapresiasi Camat Ujung Bulu
    07 Seorang Residivis Kembali Ditangkap Usai Gasak Kontrakan di Pangkalpinang
    08 Indonesian Royalty Watch (IRW) Indonesia Tidak Mengenal Direct License Sesuai UU Hak Cipta 28 Tahun 2014
    09 Ketua Fast Respon Pelalawan Minta Kejari Usut Tuntas Kasus Pungutan Biaya Berobat di Puskesmas Sorek 1
    10 Sekda Ali Saleng Buka Jambore PKK se-Kabupaten Bulukumba
    11 Bupati Kuansing Suhardiman Amby Resmikan Komisioning Pabrik Kelapa Sawit CV Adifa Meka Hara Kecamatan Pucuk Rantau
    12 Kepulauan Babel Lampaui Raihan PON XX 2021 dengan 2 Medali Emas, Pj Gubernur Sugito: Ternyata Kita Bisa
    13 Cabup-Cawabup Nasarudin-Abu Bakar Resmikan Rumah Pemenangan di Kelurahan Langgam
    14 Ditangkap Saat Judi Sabung Ayam di Geringging Baru, 8 Warga Kuansing Dibina TNI
    15 Irwan Pryatna Terpilih Lagi Sebagai Ketua Pengkab IPSI Siak Periode 2024-2028
    16 2 Rumah Roboh, 3 Rusak Akibat Longsor Diduga Disebabkan Proyek Turap yang Terbengkalai
    17 Bupati Kuansing Ingatkan Kembali, Jika Ada Izin Perusahaan Bandel dan Ganggu Hak Rakyat Akan Dicabut
    18 Aksi Heroik Anggota Polres Kuansing Rela Pertaruhkan Nyawa Hadang Pelaku Penggelapan Minyak
    19 Siap Maju di Pilkada 2024 H. Nasarudin, SH.MH Terima Surat Cuti
    20 Pj Gubernur Sugito Sinergi dan Kolaborasi Modal Utama Membangun Potensi Kep.Babel
    21 Korban Pembunuhan di Desa Sisobandrao Kecamatan Sirombu Akhirnya Dilakukan Autopsi
    22 Tegas, Ketua FRN Pelalawan Minta APH Keruk Habis Mafia BBM Ilegal
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya