Tomas Kenegerian Kari Percaya Mukhlisin Pilihan Tepat Pendamping Suhardiman Amby pada Pilkada 2024
Minggu, 20-10-2024 - 20:22:54 WIB
Foto : Datuk-Datuk Kenegerian Kari Berkumpul Untuk Memenangkan SDM
TERKAIT:
   
 

KUANTAN SINGINGI - Jauh hari masyarakat Kenegerian Kari sudah mengenali Muklisin. Beliau merupakan mantan Anggota Dewan DPRD dari Partai Golkar tahun 2009-2014. Dulunya beliau juga digadang-gadang untuk berpartisipasi mencalonkan diri menjadi wakil Bupati Kuansing bergandengan dengan Imbran Center asli putra Kenegerian Kari.


Pada Pilkada 2024 ini, Muklisin akan diperjuangkan kembali oleh masyarakat Kenegerian Kari dan diberikan kepercayaan menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 1 mendampingi Suhardiman Amby. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa Tokoh Masyarakat (Tomas) Kenegerian Kari saat jamuan di warung Coffee Sinambek, pada Sabtu (19/10/2024) malam.


Salah satu tokoh masyarakat, Raden yang pernah duduk sebagai Anggota Dewan Kabupaten Kuantan Singingi asli putra Kenegerian Kari menyebutkan,
"Masyarakat Kenegerian Kari jauh hari sudah lama kenal dengan Muklisin. Hubungan Muklisin dengan masyarakat Kenegerian Kari seperti keluarga sendiri. Dulu pernah digadang-gadangkan oleh masyarakat kenegrian kari Muklisin mencalonkan diri menjadi wakil Bupati bergandengan dengan Imbran Center, ini bukti nyata, kenapa Imbran Center memilih Mukhlisin dulunya, berati Mukhlisin bisa dipercaya oleh masyarakat Kenegerian Kari, karena kepercayaan ini sulit didapatkan," ujar Raden selaku tokoh masyarakat yang juga pernah duduk di bangku dewan itu.


"Pilkada tahun 2024 ini, masyarakat Kenegerian sudah sepakat akan siap kembali memenangkan Suhardiman Amby dan Muklisin (SDM) bukan lagi digadang-gadangkan, kami dari tim Kenegerian Kari sudah tahu seperti apa karakter kedua calon ini. Dulu pernah saya ditawarkan di Partai Gerindra oleh pak Suhardiman Amby untuk maju mejadi calon anggota DPRD, malahan sampai lima kali saya ditawarkan. Padahal Gerindra sudah termasuk partai besar dan diperhitungkan, namun saat ini saya dan beserta masyarakat akan berpartisipasi untuk menangkan SDM Pilkada 2024," tambahnya.


"Kami menyadari, meskipun tidak ada anggota Dewan dari Putra Kenegerian Kari, pembangunan dan program tetap disalurkan. Saya dulu pernah manjadi anggota dewan, maka sudah merasakannya yaitu kalau tidak perjuangan dari perwakilan Rakyat semua tidak terlaksanakan, malahan di era pemerintahan Suhardiman Amby merata semua dibuatnya, tidak ada tebang pilih. Apa keluhan masyarakat serta permintaan asal sesuai dengan jurnis dan payung hukumnya diproses meskipun butuh waktu," terangnya.


Di tempat yang sama, Lismadi yang juga merupakan tokoh masyarakat Kenegerian Kari eks guru itu menambahkan, "saya sudah mengakui sikap respon seorang Bupati Kuantan Singingi yaitu Suhardiman Amby. Tidak butuh lama permintaan masyarakat dikabulkan dan dieksekusi meskipun butuh proses. Di sini kita lebih mementingkan kepentingan masyarakat, meskipun eksekutif dan legislatif tidak akur, Suhardiman Amby tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Bupati. Program-program pemerintah tetap disalurkan. Saya yakin di tahun 2024-2029 ini, Kuansing akan berubah drastis, berkembang pesat dan perekonomiannya maju," Kata Lismadi.


"Saya juga tidak menyangka, wakil pak Suhardiman Amby adalah Pak Muklisin, padahal dulu pak Muklisin juga kami Gadang-gadangkan menjadi Calon Wakil Bupati dengan Imbran Center, karena kami mengenal Muklisin banyak organisasi yang dipegang oleh Pak Muklisin dengan anggota mencapai 10 ribu orang lebih, ini sangat-sangat kepercayaan yang diberikan, sama hal kami masyarakat Kenegerian Kari dulunya memberikan kepercayaan di kala waktu itu," jelasnya.


"Semua para calon mempunyai visi dan misi yang sama yaitu untuk kepentingan masyarakat. Namun kami butuh bukti nyata tanpa ada penghambatan dan menghalang-halangi program pemerintah yang akan disosialisasikan. Ya Alhamdulillah semua permintaan dari pemerintah desa dan maupun masyarakat dikabulkan. Terlebih dahulu Suhardiman Amby menjabat sebagai bupati defenitif hanya 1 tahun lebih sudah banyak program dilaksanakan, kita berfikir positif aja, apa lagi akurnya dengan Anggota Dewan, ini akan kita nanti-nantikan selama ini," imbuhnya.


"Dari tim Prosa, kami pernah bermusyawarah dengan datuk-datuk Kenegerian Kari, pada saat musyawarah yang kami sampaikan kepada datuk-datuk, siapa Calon Bupati yang akan kita dukung pilkada 2024 ini..? namun jawaban datuk-datuk di Kenegerian Kari, dukung Suhardiman Amby dan Muklisin (SDM) pilkada 2024, karena kita yakin Kuansing akan berubah drastis. Itu yang disampaikan sama datuk-datuk Kenegerian Kari, maka kami masyarakat Kenegerian Kari akan bersiap mendukung dan memenangkan Suhardiman Amby dan Muklisin menjadi Bupati dan wakil Bupati," Pungkasnya. (Sugianto)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Kenakan Sarung, Pjs Bupati Bulukumba Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional
  • Pj Sekda Fery Bahas Progres Penerimaan Tenaga PPPK 2024
  • PAD Zonk, Warga Kemuning Muda Pertanyakan Sewa Ruko Aset Kampung yang Tak Pernah Dipungut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Kenakan Sarung, Pjs Bupati Bulukumba Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional
    04 Pj Sekda Fery Bahas Progres Penerimaan Tenaga PPPK 2024
    05 PAD Zonk, Warga Kemuning Muda Pertanyakan Sewa Ruko Aset Kampung yang Tak Pernah Dipungut
    06 Presiden Prabowo Lantik 48 Menteri Kabinet dan 5 Pejabat Setingkat Menteri
    07 Pemerintah Kampung Temusai Taja Pelatihan Produk Turunan Tanaman Obat Keluarga
    08 Partai Parsindo Dukung Prabowo Tekan Kemiskinan dan Lawan Korupsi di Bumi Indonesia
    09 Siap-Siap, Seleksi CPNS Bulukumba Dimulai
    10 APP Goes to School: PT Arara Abadi Bawa Semangat Keberlanjutan ke Universitas Lancang Kuning
    11 9 Juta Lebih Surat Suara untuk Pilkada se-Riau Mulai Dikirim dari Percetakan
    12 Pria di Pangkalpinang Nekat Bobol Konter HP untuk Bayar Cicilan Sepeda Motor
    13 Tomas Kenegerian Kari Percaya Mukhlisin Pilihan Tepat Pendamping Suhardiman Amby pada Pilkada 2024
    14 Cabup Pelalawan H. Nasarudin, SH.MH Menghadiri Pelantikan Presiden RI ke-8 di Jakarta
    15 Dihadiri Tokoh Penting Pelalawan, DPD MUKI Gelar Syukuran ke-1
    16 Klaim Pengaspalan Jalan di Ekstran Singingi, Anggota DPRD Desi Guswita Sebut Sutoyo Asbun
    17 Pembangunan Tol Lingkar Pekanbaru Semakin Cepat Progres Capai 30%
    18 Sepucuk Surat Keterangan Bupati Pelalawan Ditunjukkan Wan Ahmat Usai Diserang Gelombang Tuduhan Negatif
    19 Festival Sastra Sungai Jantan 2024 Resmi Dibuka, Dorong Generasi Baru Lestarikan Budaya Melayu
    20 Operasi Gabungan: Kolaborasi Polri, Bea Cukai, dan Lantamal IV Bongkar Jaringan Penyelundupan Benih Lobster di Perairan Kepri
    21 Siap Menangkan Paslon Suwai, Masyarakat Sungai Apit Antusias Hadiri Kampanye Cagubri Nomor Urut 3
    22 Lewat Ormas Madas Nusantara Jusuf Rizal Deklarasi Dukung Pramono-Rano Cagub DKI Jakarta, 2024-2029
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya